Semua bisnis online dan berita ada KlikRedONE
BELAJAR BISNIS ONLINE: 11 Pasukan Pro Pemerintah Suriah Tewas Dalam Aksi Baku Tembak

11 Pasukan Pro Pemerintah Suriah Tewas Dalam Aksi Baku Tembak

Damaskus - Lagi-lagi bentrokan terjadi antara militer Suriah dengan para pemberontak. Dalam aksi baku tembak itu 11 orang pasukan pemerintah tewas.

Seperti diberitakan oleh AFP, Minggu (8/1/2012), 20 pasukan militer lainnya terluka saat aksi baku tembak di Provinsi Daraa, sebelah selatan Damaskus. Saat tembak menembak terjadi, sembilan tentara membelot untuk bergabung dengan pasukan pemberontak.

Selain aksi baku tembak di Provinsi Daraa, tim pemantau HAM juga melaporkan adanya aksi tembak-menembak antara tentara dan pasukan desertir lainnya di Dael. Belum diketahui laporan tentang adanya korban dalam peristiwa itu.

Sejak meletusnya aksi protes terhadap Presiden Bashar al-Assad pada Maret 2011, Provinsi Daraa telah menjadi salah satu provinsi paling sering medapatkan aksi kekerasan yang mematikan yang disebabkan oleh rezim al-Assad.

Sebelumnya, terjadi aksi bom bunuh diri di Damaskus, Suriah. Sedikitnya 25 orang tewas dan puluhan lainnya luka-luka dalam peristiwa itu.

Serangan bom itu terjadi di kawasan padat penduduk dekat sebuah sekolah di jantung ibukota Damaskus. Sejumlah personel keamanan juga menjadi korban dalam pengeboman itu.

Stasiun TV Suriah menayangkan gambar para petugas penyelamat tengah mengumpulkan potongan-potongan tubuh korban di jalanan dan memasukkannya ke kantong-kantong plastik. Mobil-mobil dan sejumlah bus pun terlihat rusak dan dipenuhi dengan bercak-bercak darah.

Warga yang marah berkumpul di lokasi kejadian sembari berteriak-teriak dan mengecam pengeboman itu sebagai ulah para teroris.

Artikel Terkait

0 comments:

Posting Komentar

Beri Komentar atau kalau ada pertanyaan dan saran bisa anad tulis di bawah sini.